Minggu, 22 Mei 2011

GARIS tangan seseorang memang sulit ditebak

GARIS tangan seseorang memang sulit ditebak sehingga sangat cocok sebuah dalil yang menyebutkan, “kematian, rezeki, dan jodoh seseorang, hanya Tuhan yang tahu”. Begitupun yang dialami Anggiat Sinaga, General Manager Grand Clarion Hotel.

Siapa sangka saat masih remaja, dia sempat menjadi seorang loper koran. Kegiatan itu dihabiskannya di Manado, saat dia memberanikan diri meninggalkan kampung halamannya di Asahan, Sumatera Utara. Niat awalnya merantau ke Sulawesi Utara untuk mencari pengalaman dan mencoba mandiri.

Padahal di kota itu,dia sama sekali tidak memiliki sanak famili. “Saat itu hanya mempunyai ijazah SMA,jadi tidak ada perusahaan yang tertarik menggunakan tenaga saya.Suatu hari saya bertemu loper koran.Saat itu juga saya menawarkan diri menjadi pengantar koran.Dengan sepeda cicilan, saya mengantar koran ke pelanggan,”kata dia.

Namun, cerita tidak berakhir di situ. Suatu pagi saat mengantar koran ke rumah salah seorang pelanggan,sepeda yang ditinggal di luar pagar tiba- tiba saja raib entah ke mana. Padahal saat itu,cicilan kendaraan itu belum lunas. Pelanggan yang merasa iba dengan kejadian itu langsung menawarkan bantuan berupa uang agar Anggiat membeli sepeda baru.

Anehnya, bantuan tersebut justru ditolak alumnus Sekolah Menengah Atas (SMA) di Medan itu. Selain menjadi loper koran, dia pun sempat jadi pengisi bensin di stasiun pengisian bahan bakar umum (SPBU), tukang taman, dan pencatat meteran listrik. “Yang ada hanya keinginan kuat bertahan hidup dari keringat sendiri.

Sebetulnya saya pernah bercita-cita jadi pengacara. Beberapa kali mendaftar di perguruan tinggi negeri,tapi saya tidak pernah diterima.Saya malah berkarier jadi profesional di bidang perhotelan setelah kuliah di Akademi Perhotelan Manado. Pengalaman yang dialami saat itu membuat diri makin kuat,” kata Ketua PHRI Sulsel itu. Demikian catatan online blog Type Approval Indonesia yang berjudul GARIS tangan seseorang memang sulit ditebak.

Anda sedang membaca artikel GARIS tangan seseorang memang sulit ditebak dan artikel ini url permalinknya adalah http://typeapproval-indonesia.blogspot.com/2011/05/garis-tangan-seseorang-memang-sulit.html
Semoga artikel GARIS tangan seseorang memang sulit ditebak ini bisa bermanfaat.

0 komentar:

 
 
Copyright © 2013 Type Approval Indonesia All Rights Reserved
Alomeci