Jumat, 02 Desember 2011

Kepala Dinas Pertambangan dan Sumber Daya Alam

Kepala Dinas Pertambangan dan Sumber Daya Alam Kota Palopo Amang Usman mengundurkan diri sebagai calon direktur PDAM Palopo, kemarin. Hal itu dilakukan setelah namanya diumumkan lulus seleksi berkas serta berhak mengikuti uji kepatutan pada Senin (5/11).

Dengan mundurnya Amang, praktis tersisa dua calon yang memperebutkan kursi direktur PDAM Palopo. Dua calon tersebut, yaitu Kabag Keuangan dan Administrasi PDAM Palopo Yasir dan Kabid Permukiman pada Dinas Tata Ruang dan Permukiman Palopo Hamid Sirateng Nahria. Amang telah menyampaikan rencana pengunduran dirinya sebagai calon direktur PDAM Palopo, sehari setelah Panitia Penjaringan (Panja) mengumumkan tiga besar calon direktur PDAM.

Melalui pesan singkat (SMS) kepada SINDO, Amang mengatakan,akan mengajukan pengunduran diri kepada Panja secara resmi pada Sabtu (3/12). Namun, pengunduran diri Amang diajukan lebih cepat dua hari dari rencana semula, yakni pada 1 Desember. Ketua Panja Direktur PDAM Palopo HM Jaya mengakui mundurnya Amang sebagai salah satu calon direktur PDAM Palopo.

Menurut dia, pengunduran diri Amang diajukan secara tertulis kepada Panja dan tanpa paksaan dari mana pun, sehingga tidak bisa dihalangi. “Jadi, tinggal dua calon yang akan mengikuti uji kepatutan dan selanjutnya dua nama calon ini diajukan ke Wali Kota. Penentuan akhir siapa yang terpilih sepenuhnya akan ditentukan Wali Kota,” kata Sekda Palopo ini.

Informasi diperoleh media massa, alasan AmangUsman mengundurkan diri dari pencalonannya sebagai direktur PDAM, yakni sebagai PNS masih memiliki karier panjang di birokrasi sehingga memutuskan untuk tetap mengabdi. Tenaga dia pun masih dibutuhkan di birokrasi, masih muda karena baru berusia 49 tahun dan atas dukungan sanak keluarganya.

Untuk diketahui, Amang Usman salah satu pamong senior di jajaran Pemerintah Kota (Pemkot) Palopo yang dinilai memiliki kompetensi di jalur birokrasi dan berbagai bidang. Dia juga tercatat sebagai salah satu dosen di Universitas Andi Jemma Palopo. Bahkan, dia dipercaya sebagai Koordinator Tim Sapu Bersih sebagai garda terdepan Pemkot Palopo dalam mengikuti Lomba Bangun Praja tingkat nasional selama tiga tahun terakhir sehingga Palopo berhasil merebut Piala Adipura kelima.

Amang Usman pun diprediksi berpeluang mengisi salah satu jabatan eselon II di jajaran Pemkot Palopo pada mutasi akbar pejabat Palopo memasuki pada awal 2012. Karena itu, banyak pihak menyayangkan bila Amang Usman mengakhiri karier birokrasinya di PDAM Palopo, sebab tenaga dan pemikirannya masih dibutuhkan di birokrasi. Beliau (Amang Usman) cocoknya bukan di PDAM, tetapi di birokrasi menjabat kepala Dinas PU, kepala Dinas Tata Ruang, atau kepala Dinas Kebersihan,” kata Koordinator Luwu Construction Control (LCC) Palopo Rawas Sakti.

Anda sedang membaca artikel Kepala Dinas Pertambangan dan Sumber Daya Alam dan artikel ini url permalinknya adalah http://typeapproval-indonesia.blogspot.com/2011/12/kepala-dinas-pertambangan-dan-sumber.html
Semoga artikel Kepala Dinas Pertambangan dan Sumber Daya Alam ini bisa bermanfaat.

0 komentar:

 
 
Copyright © 2013 Type Approval Indonesia All Rights Reserved
Alomeci