Selasa, 07 September 2010

Buruh PT Saut Mogok Kerja

Puluhan karyawan PT Sumber Adi Pangan Usaha Tama (Saut) di Jalan Prof Dr Ir Sutami, Kecamatan Biringkanaya, mogok kerja menuntut diberikannya tunjangan hari raya (THR) kemarin.

Dewan Pengurus Serikat Buruh PT Saut ini memilih tidak beraktivitas dan hanya melakukan aksi duduk di sepanjang pintu perusahaan yang bergerak di bidang pengolahan biji jambu mete ini. Dalam aksinya, mereka mendesak pihak perusahaan segera membayarkan THR menjelang Lebaran tahun ini.

Jika tidak,mereka mengancam akan terus melakukan mogok kerja hingga perusahaan merugi. Salah seorang pengunjuk rasa, Hadira,mengungkapkan,selama bekerja di perusahaannya, pihaknya tidak pernah mendapatkan hak-hak berupa THR setiap menjelang hari raya Lebaran. Apalagi, selama ini PT Saut tidak melakukan penggajian sesuai upah minimum provinsi (UMP) setiap bulannya.

“Upah kami di sini tidak menentu, kadang dapat Rp150.000 per minggu.Selama ini kami juga tidak pernah mendapatkan THR sebagai hak kami,” ujarnya kemarin. Sementara itu, pihak perusahaan yang hendak dikonfirmasi kemarin, tidak satu pun mau memberikan penjelasan kepada karyawan. Sejumlah petugas sekuriti yang berjaga di depan perusahaan mengatakan bahwa seluruh pimpinannya melaksanakan rapat. “Maaf pimpinan tidak bisa diganggu,”pungkas salah seorang sekuriti.

Anda sedang membaca artikel Buruh PT Saut Mogok Kerja dan artikel ini url permalinknya adalah http://typeapproval-indonesia.blogspot.com/2010/09/buruh-pt-saut-mogok-kerja.html
Semoga artikel Buruh PT Saut Mogok Kerja ini bisa bermanfaat.

0 komentar:

 
 
Copyright © 2013 Type Approval Indonesia All Rights Reserved
Alomeci