Selasa, 03 Agustus 2010

Arafat : Roberto Suap Edmond dan Pambudi

Kompol Arafat Enanie mengungkapkan, penyidik tim independen Mabes Polri telah memeriksa konsultan pajak, Roberto Santonius, terkait mafia kasus Gayus Halomoan Tambunan. Saat diperiksa, kata Arafat, Roberto mengaku telah memberikan uang ke Brigjen (Pol) Edmond Ilyas dan Kombes Pambudi Pamungkas. Dan dukungan untuk keyword Blogger Templates Colorizetemplates.com.

"Di BAP (berita acara pemeriksaan) ketiga, Roberto mengatakan telah menyerahkan uang ke Edmond (saat itu Direktur II Ekonomi Khusus Bareskrim) dan Pambudi (saat itu ketua unit III)," ucap Arafat saat bersaksi di sidang terdakwa AKP Sri Sumartini di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Selasa ( 3/8/2010 ).

Arafat mempertanyakan langkah penyidik tim independen yang tidak memasukkan kesaksian Roberto itu ke berkas perkara dirinya. Ia mengatakan, penyidik malah memasukkan kesaksian yang menyebut dirinya menerima uang Rp 100 juta dari Roberto. Uang itu setelah penyidik merubah status Roberto dari tersangka menjadi saksi serta membuka blokir rekening Roberto.

Menurut Arafat, perubahan status Roberto itu adalah perintah Edmond setelah Roberto menemui Edmond. Arafat mengaku, ia diperintahkan Edmond agar hanya menangani kasus Gayus saja. "Setelah pertemuan itu, Pak Pambudi kembali menegaskan perkataan direktur. Dia bilang 'Arafat fokus kepada kasus Gayus'," tambahnya.

Seperti diberitakan, kepolisian telah menetapkan Roberto sebagai tersangka. Namun, polisi mengaku masih mencari Roberto. Adapun Edmond dan Pambudi masih berstatus saksi. Keduanya hanya dikenakan pelanggaran kode etik profesi di Divisi Profesi dan Pengamanan Polri.

Anda sedang membaca artikel Arafat : Roberto Suap Edmond dan Pambudi dan artikel ini url permalinknya adalah http://typeapproval-indonesia.blogspot.com/2010/08/arafat-roberto-suap-edmond-dan-pambudi.html
Semoga artikel Arafat : Roberto Suap Edmond dan Pambudi ini bisa bermanfaat.

0 komentar:

 
 
Copyright © 2013 Type Approval Indonesia All Rights Reserved
Alomeci