Jumat, 11 September 2009

GPRS

Pada postingan saya sebelumnya, saya menulis artikel tentang Modulator dan Demodulater (MODEM), kali ini saya akan menulis artikel tentang GPRS, dan selamat membaca.

Kecanggihan teknologi pada masa sekarang ini terus meningkat, kususnya di bidang telekomunikasi, General Packet Radio Servicies disingkat dengan GPRS. Salah satu standar komunikasi wireless (nirkabel). Dibandingkan dengan protokol WAP, GPRS memiliki kelebihan dalam kecepatannya yang dapat mencapai 115 kbps dan adanya dukungan aplikasi yang lebih luas, termasuk aplikasi grafis dan multimedia.Teknologi transmisi data GSM berupa GPRS(General Packet Radio Services) adalah sebuah teknologi yang dipergunakan untuk pelayanan data wireless seperti pada wireless internet atau intranet serta pelayanan multimedia.

Alat komunikasi dengan GSM GPRS mempunyai fasilitas pertukaran data sampai dengan kecepatan 170kbps.Juga biasanya disebut sebagai GSM-IP (internet Protocol), karena akan menghubungkan pengguna dengan ISP (Internet Service Provider). Salah satu keuntungan dari teknologi baru ini adalah, pengguna akan selalu terhubung atau connected. Selalu online, tetapi akan dikenai biaya hanya dari besarnya data yang ditransmisi. Dengan teknologi ini panggilan secara voice dapat dilakukan secara bersamaan dengan transmisi data. Tetapi ini tergantung dari jenis hp yang digunakan.

GPRS merupakan suatu tambahan pelayanan baru pada network yang telah ada. Dengan GPRS , para operator network GSM dapat memberikan pelayanan kompetitif untuk pertukaran data, sehingga melengkapi jasa pelayanan yang mereka berikan. Dengan sumber daya manusia yang cerdas dan kreatif tidak musathil akan muncul teknologi terbaru yang lebih canggih.

Saya informasikan kepada pembaca, jika anda membeli perangkat telekomunikasi, sebaiknya yang sudah di sertifikasi atau yang sudah bersertifikat resmi dari postel, untuk menjaga agar anda tidak berurusan dengan pihak, dan perangkat yang sudah di sertifikasi, tentunya sudah teruji di Balai Besar Pengujian Perangkat Telekomunikasi, sehingga mutu dan kualitas perangkat terjamin.

Untuk para distributor dan importir khususnya, jika anda kebingungan atau tidak punya waktu untuk mengurus proses sertifikasi perangkat telekomunikasinya, perusahaan kami bergerak di bidang Type Approval Services siap membantu sampai sertifikat yang diinginkan terbit secara resmi dari postel,

Demikian informasi dari saya tentang gprs yang dapat saya sampaikan, semoga berguna dan dapat menambah pengetahuan anda.

Anda sedang membaca artikel GPRS dan artikel ini url permalinknya adalah http://typeapproval-indonesia.blogspot.com/2009/09/gprs.html
Semoga artikel GPRS ini bisa bermanfaat.

0 komentar:

 
 
Copyright © 2013 Type Approval Indonesia All Rights Reserved
Alomeci