Kamis, 10 September 2009

Modulator dan Demodulater (MODEM)

Pada postingan saya sebelumnya saya menulis artikel tentang wireless, kali ini saya akan menulis artikel tentang modulateor dan demodulater (modem), selamat membaca.

Dalam perkembangan dalam bidang telekomunikasi tentunya kita sudah tidak asing lagi dengan kata modem yang merupaka teknik-teknik yang dipakai untuk memasukan informasi dalam suatu goelombang pembawa, biasanya gelombang sinus.Umumnya alat ini digunakan untuk merubah sinyal analog menjadi digital dan sebaliknya. misalnya untuk menghubungkan antara dua komputer melalui dial-up dengan menggunakan line telepon dalam mengakses data melalui jaringan atau internet.

Modulator dan demodulator. Modem berfungsi untuk memasukkan sinyal informasi ke gelombang pembawa; Sebaliknya demodulator mengambil kembali sinyal informasi dari sinyal gabungan. Modem terbagi atas:
  1. Amplitude Modulation ( AM ), yaitu rangkaian elektronik yang mengubah amplitude gelombang pembawa sesuai dengan amplitude sinyal informasi.
  2. Frequency Modulation ( FM ), yaitu rangkaian elektronik yang mengubah frequency gelombang pembawa sesuai dengan perubahan frequency sinyal informasi.
  3. Pulse Modulation ( PM ), yaitu system modulasi pulsa.
Dengan adanya modem sangat membantu kita dalam melakukan pengaksesan data melalui jaringan internet. Saya ingatkan kepada pembaca, jika anda membeli perangkat telekomunikasi sebaiknya yang sudah mendapat sertifikat resmi dari postel atau sudah di sertifikasi, untuk menjaga agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan, dan perangkat yang sudah di sertifikasi tentunya sudah teruji di balai besar pengujian perangkat telekomunikasi, sehingga mutu dan kualitas perangkat terjamin.

Untuk para distributor dan importir khususnya, jika anda kebinggungan atau tidak punya waktu untuk mengurus proses sertifikasi perangkat telekomunikasinya, perusahaan kami bergerak dibidang Type Approval Certification siap membantu sampai sertifikat yang diinginkan terbit secara resmi dari postel, demikian informasi dari saya tentang modulator dan demodulater (modem) yang dapat saya sampaikam, semoga berguna dan dapat menambah pengetahuan anda.

Anda sedang membaca artikel Modulator dan Demodulater (MODEM) dan artikel ini url permalinknya adalah http://typeapproval-indonesia.blogspot.com/2009/09/modulator-dan-demodulater-modem.html
Semoga artikel Modulator dan Demodulater (MODEM) ini bisa bermanfaat.

0 komentar:

 
 
Copyright © 2013 Type Approval Indonesia All Rights Reserved
Alomeci