Jumat, 11 September 2009

Istilah Telekomunikasi Hz(HertZ)

Pada postingan saya sebelumnya, saya menulis artikel tentang Modulator dan Demodulater (MODEM), dan kali ini saya akan menulis artikel tentang Istilah Telekomunikasi Hz (HertZ), selamat membacanya.

hertz (simbol: Hz) adalah unit SI untuk frekuensi. Kata Hertz dipilih untuk menghargai jasa Heinrich Rudolf Hertz atas kontribusinya dalam bidang elektromagnetisme. 1 Hertz pada dasarnya berarti 1 gelombang per detik. Unit ini dapat digunakan untuk mengukur apa saja yang periodik, contoh gerak jam adalah 1 Hz. Heinrich Rudolf Hertz lahir pada 22 Februari 1857 dan meninggal pada 1 Januari 1894, merupakan fisikawan Jerman yang menemukan pengiriman energi listrik dari 2 titik (point) tanpa kabel. Penemuannya yang paling mutakhir adalah electric charge jump dan namanya diabadikan dalam satuan frekuensi hertz.

Elektromagnetisme merupakan sebuah bidang dalam fisika, yang mempelajari ruang, yang terdiri dari medan listrik dan medan magnet. Medan listrik dapat diproduksi oleh muatan listrik statik, dan memberikan kenaikan pada gaya listrik, yang menyebabkan listrik statik dan membuat aliran arus listrik dalam konduktor listrik. Medan magnetik dapat diproduksi oleh gerakan muatan listrik, seperti arus listrik yang mengalir sepanjang kabel dan memberikan kenaikan pada gaya magnetik yang dihubungkan dengan magnet. Istilah “elektromagnetisme” berasal dari kenyataan bahwa medan listrik dan magnet adalah saling berpelintiran dan dalam banyak kondisi, tidak mungkin untuk memisahkan keduanya.

Saya informasikan kepada pembaca, jika anda membeli perangkat telekomunikasi, sebaiknya yang sudah di sertifikasi atau sudah mendapatkan sertifikat resmi dari postel, untuk menjaga agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan. Dan perangkat yang sudah di sertifikasi tentunya sudah teruji di Balai Besar Pengujian Perangkat telekomunikasi sehingga mutu dan kualitas perangkat terjamin.

Bagi anda para distributor atau importir khususnya, jika anda kebingungan atau tidak punya waktu untuk mengurus proses sertifikasi perangkat telekomunikasinya, perusahaan kami bergerak dibidang Type Approval Partnership siap membantu sampai sertifikat yang dinginkan terbit secara resmi dari postel, semoga bermanfaat...

Anda sedang membaca artikel Istilah Telekomunikasi Hz(HertZ) dan artikel ini url permalinknya adalah http://typeapproval-indonesia.blogspot.com/2009/09/istilah-telekomunikasi-hzhertz.html
Semoga artikel Istilah Telekomunikasi Hz(HertZ) ini bisa bermanfaat.

0 komentar:

 
 
Copyright © 2013 Type Approval Indonesia All Rights Reserved
Alomeci